Ketua DPRD Gorut Ingatkan OPD terkait Pembebasan Lahan - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Ketua DPRD Gorut Ingatkan OPD terkait Pembebasan Lahan

alterntif text

Republikpos, Gorut – Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Djafar Ismail meminta kepada seluruh Organisasi perangkat Daerah (OPD) Pemkab Gorut untuk melakukan komunikasi dan koordinasi secara intensif untuk menunjang kelancaran pelaksanaan program pembangunan daerah terutama untuk pembangunan fisik, termasuk kesiapan daerah terkait anggaran pembebasan lahan untuk tahun 2020.

“Untuk lahan tersebut memang penting disiapkan, OPD terkait yang berhubungan dengan pembebasan lahan harus dapat menyiapkan perencanaan anggaran terkait dengan pembebasan lahan nantinya,” ungkap Djafar.

Berkaca dari berbagai persoalan yang terjadi saat ini di Kabupaten Gorut, sudah banyak contoh kasus yang terjadi terkait dengan kesiapan lahan yang digunakan untuk pembangunan daerah.

“Sudah menjadi rahasia umum di Gorut ini, banyak pembangunan daerah yang ternyata lahannya bermasalah. Sudah dibangun dan bahkan selesai dan ada yang telah dimanfaatkan namun ternyata lahannya belum tuntas dibayar. Ini harusnya dapat perhatian khusus agar tidak menjadi persoalan di kemudian hari,” tegas Djafar.

OPD yang menangani persoalan lahan, harus berkoordinasi dengan OPD lainnya yang memiliki program pembangunan fisik.

“Dimana lokasi yang akan digunakan, kesiapan lahannya bagaimana dan selanjutnya pembebasan lahannya bagaimana. Jangan sampai sudah dibangun namun belum dibebaskan,” ujarnya.

Djara meminta agar kedepan, perencanaan yang dilakukan harus benar-benar matang termasuk kesiapan lahannya, agar pembangunan yang dilaksanakan tidak bermasalah di kemudian hari.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top