Pencairan Dana Desa Terkendala, Ini Respon Komisi I DPRD Gorut - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Pencairan Dana Desa Terkendala, Ini Respon Komisi I DPRD Gorut

Rapat koordinasi Komisi 1 bersama OPD terkait dengan pemanfaatan dana desa.
alterntif text

Republikpos, Gorut – Komisi I DPRD Gorontalo Utara menyoroti beberapa desa yang terkendala dalam pencairan dana desa di Bank akibat kepala desanya tersandung kasus hukum. Rina Polapa selaku Ketua Komisi I menyebut permasalahan ini bisa menghambat pemanfaatan dana desa untuk pembangunan dan kebutuhan lainnya di desa tersebut.

Hal tersebut terungkap usai melaksanakan rapat koordinasi dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Inspektorat, Bagian Hukum dan Bagian Pembangunan, Jumat (01/11/2019) kemarin.

Rina mengungkapkan, rapat koordinasi tersebut membicarakan desa yang terkendala pencairan dana desa.

“Salah satunya Desa Hiyalooile yang kepala desanya tersandung persoalan hukum dan saat ini desa tersebut tidak dapat mencairkan dana desa dari pihak perbankan,” ungkapnya.

menurut Rina, hal tersebut merupakan kendala yang harus segera diatasi oleh pemerintah daerah. “Olehnya itu, kami mengundang pihak-pihak terkait untuk membicarakan persoalan ini, agar nantinya pihak desa dapat segera melaksanakan program pembangunan yang ada.” paparnya.

Politisi Golkar ini meminta kepada pemerintah daerah agar segera mengambil langkah agar pembangunan desa terus berjalan dan masyarakat dapat menimatinya.

“Ini menjadi kerugian bagi desa jika dana desa mereka tidak dapat termanfaatkan. Kami minta pemda jangan biarkan hal ini sampai berlarut-larut karena yang rugi desa dan masyarakat juga,” ujarnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top