Buka Sosialisasi Puskesmas Ramah Anak, Ini Pesan Bupati Gorut - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Buka Sosialisasi Puskesmas Ramah Anak, Ini Pesan Bupati Gorut

alterntif text

Republikpos, Gorut – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) memiliki peran penting dalam pemenuhan hak masyarakat, terlebih kepada anak-anak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Puskesmas diharapkan secara pro aktif memberikan pelayanan ramah pada anak.

Hal itu dikemukakan Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin saat membuka Sosialisasi Puskesmas Ramah Anak (PRA) dan Sekolah Ramah Anak (SRA) tingkat Gorut, yang berlangsung di Rumah Makan Adila, Pelabuhan Kwandang, Jumat (1/11/2019) kemarin.

“Sosialisasi ini sangat penting, sebab PRA dan SRA ini merupakan fasilitas yang sangat baik yang dapat dirasakan anak,” ujar Indra.

Bupati Indra berharap, dengan adanya PRA dan SRA ini, akan mengurangi rasa takut anak ketika diajak berobat ke puskesmas, maupun saat mengikuti orang tuanya yang akan berobat.

“Begitu juga SRA. Nah, sekolah juga harus memberikan rasa nyaman kepada anak, agar saat anak bangun pagi akan terpanggil dan lebih bersemangat untuk belajar,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, bupati mengajak seluruh orang tua, petugas Puskesmas, hingga para guru agar lebih memperhatikan anak-anak.

“Anak butuh perhatian kita semua. Satu lagi pesan saya, ketika anak kita merengek atau menangis jangan ditakut-takuti dengan namanya ‘awas dokter mo suntik’, karena kebiasaan menakut-nakuti anak kita dengan itu menjadi salah satu penyebab anak takut untuk berobat,” ungkapnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top