Pabrik Tepung Jagung Resmi Dibangun di Gorut - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Pabrik Tepung Jagung Resmi Dibangun di Gorut

Dr. Hi. Indra Yasin, SH, MH (Bupati Gorontalo Utara) saat prosesi peletakan batu pertama pabrik tepung jagung.

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin melakukan peletakan batu pertama pembangunan pabrik tepung jagung, di Desa Leboto, Kecamatan Kwandang, Senin (28/10/2019) kemarin.

Bupati Indra berharap, pembangunan pabrik dengan bantuan anggaran sekitar 1 miliar rupiah dari pemerintah pusat tersebut, bisa mendongkrak perekonomian para petani.

“Saya harap dengan hadirnya pabrik ini, pertama, para petani tidak lagi menjual hasil taninya dalam bentuk pipilan, tapi dalam bentuk setengah jadi. Nah, dengan itu harga jualnya juga akan lebih tinggi,” kata Indra.

Selain peningkatan ekonomi para petani jagung, dibangunnya pabrik dinilai akan berdampak baik terhadap pemanfaatan SDM yang ada di Gorut.

“Tentu, otomatis akan dibuka lapangan kerja di sini. Dan dampak positif lain adalah petani tidak jauh-jauh lagi untuk menjual hasil panennya nanti,” ujarnya.

Bupati juga berharap, pabrik jagung ini terus berkembang agar kedepannya menarik perhatian pemerintah pusat untuk mengadakan pabrik semacamnya di setiap kecamatan se-Gorut.

“Mudah-mudahan, jika ini berjalan dengan baik maka kami harap bisa menarik perhatian kementerian untuk memberikan bantuan pabrik seperti ini lagi, dan kita bangun di setiap kecamatan,” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top