Buka Musda KNPI Gorut, Ini pesan Bupati - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Buka Musda KNPI Gorut, Ini pesan Bupati

Dr. Hi. Indra Yasin, SH, MH (Bupati Gorontalo Utara) saat berfoto bersama usai membuka musda III Knpi Gorut

Republikpos, Gorut – Musyawarah Daerah III Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gorontalo Utara, resmi dibuka Bupati Gorut Indra Yasin, di Aula Gerbang Emas (Germas) Kantor Bupati Gorut, Senin (28/10/2019) kemarin.

Pelaksanaan musda bertepatan dengan momentum Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun ini. Bupati Indra Yasin berharap HSP 2019 ini dapat menjadi spirit dan memberikan semangat kepada KNPI Gorut untuk dapat berpikir jauh kedepan, sama seperti pemuda 91 tahun lalu.

“Ketika itu mereka berpikir bagaimana Indonesia bisa merdeka, tapi saat ini bukan lagi soal bagaimana Indonesia merdeka, tapi bagaimana kita mengisi kemerdekaan sebagaimana telah diproklamirkan para pemuda pada tahun 1928,” tutur Indra Yasin.

Menurut Indra, saat ini yang dibutuhkan dari pemuda adalah pemikiran dan gagasan untuk  melakukan perubahan-perubahan pembangunan sekarang dan akan datang. Karena itu kata Indra, pemuda menjadi harapan bangsa kedepan.

“Oleh sebab itu, pemuda harus banyak mengisi dengan teknologi dan keilmuannya. Tidak boleh terbuai lagi, kalau tidak kita akan tertinggal dengan negara-negara lain, karena pemuda adalah gerbong penarik perubahan di masa yang akan datang,” ujarnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top