Pemkab Gorontalo Kembali Terima Anugerah Pandu Negeri 2019 - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Pemkab Gorontalo Kembali Terima Anugerah Pandu Negeri 2019

alterntif text

Republikpos, Limboto – Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Hadijah U Tayeb mewakili Bupati Gorontalo menerima penghargaan Anugerah Pandu Negeri (APN) 2019 yang diserahkan oleh Sigit Pramono selaku Ketua Indonesian Institute Publik Governance (IIPG) di Auditorium Binakarna, Hotel Bidakara Grand Pancoran, Jakarta, Jumat (25/10/2019) lalu. Penghargaan APN ini sendiri merupakan yang kedua kalinya diterima Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Saat ditemui awak media, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, penghargaan Anugerah Pandu Negeri tersebut melalui penilaian sangat ketat dan dilakukan oleh lembaga yang benar-benar independen.

”Alhamdulillah di tahun 2019 ini, untuk kedua kalinya Pemerintah Kabupaten Gorontalo meraih Anugerah Pandu Negeri tersebut,” ujarnya.

Nelson menuturkan, tahun 2018 lalu pemerintah Kabupaten Gorontalo meraih APN dalam kategori sistem Pengelolaan pemerintahan yang baik.

“Untuk tahun ini, kita meraih APN dalam kategori bidang kesehatan yakni melalui program penanganan stunting,” ungkapnya.

Menurut Bupati, Pemerintah Kabupaten Gorontalo merupakan daerah Pilot Project soal penanganan penurunan stunting. “Kita sukses di bidang itu, hal ini dibuktikan Ibu Menteri Kesehatan tahun lalu memboyong semua media Nasional dan sudah ada beberapa daerah di Indonesia melakukan studi tiru terkait hal stunting. Bahkan saya sudah kurang lebih 5 kali menjadi pembicara di tingkat nasional soal stunting tersebut,” papar Nelson.

Nelson mengungkapkan bahwa Pandu Negeri adalah organisasi yang didalamnya terdapat ahli-ahli pemerintahan dan penasehatnya merupakan Wakil Presiden RI ke-11 Prof Budiono.

“Kita bergembira, terus diakui, dihargai dari luar oleh orang-orang independen dan juga penilaian pemerintah pusat,” ucap Nelson.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top