Menteri Kesehatan Tinjau Rumah Sakit Ainun Habibie - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Menteri Kesehatan Tinjau Rumah Sakit Ainun Habibie

Letjen TNI (Purn.) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad(K) (Menteri Kesehatan) menjenguk dan berbincang dengan seorang pasien yang dirawat di Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie, Kabupaten Gorontalo, Minggu (27/10/2019).
alterntif text

Republikpos, Gorontalo – Menteri Kesehatan Republik Indonesia Terawan Agus Putranto mengunjungi Rumah Sakit Ainun Habibie Gorontalo, Minggu (27/10/2019). RS Ainun merupakan rumah sakit pertama yang dikunjungi mantan Kepala RSPAD tersebut sejak dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Kesehatan di Kabinet Indonesia Maju.

Dalam kunjungannya, Menkes Terawan didampingi oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim bersama Sekda Provinsi Gorontalo Darda Daraba dan sejumlah pejabat. Saat meninjau fasilitas yang ada di rumah sakit Pemprov Gorontalo tersebut, Menkes Terawan terkesan dengan sarana prasarana yang dimiliki oleh RS Ainun Habibie.

“Fasilitasnya sudah bagus, bahkan tadi saya lihat ICU nya lebih bagus dari rumah sakit saya (RSPAD Gatot Subroto),” ujar Menkes.

Untuk menunjang operasionalisasi rumah sakit, Menkes menginstruksikan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo untuk mendata secara detail apa saja yang dibutuhkan oleh RS Ainun Habibie.

“Perlu bersama-sama menyiapkan dan membangun serta memanfaatkan rumah sakit ini. Nanti tim Dinas Kesehatan akan mendatanya dengan detail apa saja yang diperlukan agar rumah sakit ini bisa beroperasional dengan baik,” ucap Terawan.

Terkait pengembangan RS Ainun Habibie dengan skema Kerja sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU), Menkes mengutarakan bahwa selama tujuan tersebut luhur, dirinya akan mendukung sepenuhnya. Meski demikian, Menkes mengakui masih perlu mempelajari terlebih dahulu tentang skema KPBU itu.

“Saya kan menjadi menteri baru beberapa hari. Istilah KPBU saja saya baru dikasih tahu oleh pak Wagub. Banyak istilah yang perlu saya pelajari supaya tidak menyalahi aturan perundang-undangan,” imbuhnya.

Kedatangan Menkes Terawan di Provinsi Gorontalo disambut upacara adat Mopotilolo di Bandara Djalaludin. Usai peninjauan RS Ainun Habibie, Menkes bersama rombongan juga melakukan peninjauan ke RS Aloei Saboe Kota Gorontalo. Dalam kunjungannya ke Gorontalo, Menkes yang juga selaku Ketua Umum Persatuan Dokter Spesialis Radiologi Indonesia (PDSRI) menjadi pembicara utama pada 1st Radiology Scientific Meeting yang dihadiri oleh Dokter Spesialis Radiologi dari Gorontalo dan Sulawesi Utara.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top