Doa dan Dzikir Bersama warnai Peringatan 40 Hari Wafatnya BJ Habibie - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Doa dan Dzikir Bersama warnai Peringatan 40 Hari Wafatnya BJ Habibie

alterntif text

Republikpos, Jakarta – Keluarga besar almarhum Bacharuddin Jusuf Habibie
menggelar doa dan dzikir bersama untuk memperingati 40 hari wafatnya Presiden RI ke-3 tersebut, yang dilaksanakan di kediaman BJ Habibie kawasan Patra Kuningan Jakarta, Senin, (21/10/2019) kemarin.

Suasana haru mewarnai peringatan 40 hari mantan Menristek era Orde Baru tersebut. Sebanyak kurang lebih 3000 tamu undangan memadati kediaman alharhum. Turut hadir dalam acara ini sejumlah tokoh yang dikenal dekat dengan almarhum antara lain, Jimly Asshiddiqie, Malik Fajar, Akbar Tanjung, Rusli Habibie, Rachmad Gobel, Eduart Wolok, serta sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat asal Gorontalo rantau “LAMAHU” dan lainnya.

Pengurus LAMAHU

 

Acara dimulai dengan salat magrib bersama kemudian dilanjutkan dengan yasinan, dzikir dan doa serta salat isya bersama. Mantan Mendiknas Malik Fadjar didaulat memberikan tausyiah serta penyampaian testimoni mengenai almarhum BJ Habibie semasa hidup oleh Jimly Asshiddiqie.

Menurut Jimly, beberapa hari sebelum wafat, BJ Habibie banyak menceritakan tentang visi negara kedepan. “Bukan tentang kondisi kesehatan dan penyakit beliau, ini yang membuat saya sangat kagum dan haru melihat sosok BJ Habibie sebagai negarawan sejati,” ungkapnya.

Mantan Ketua MK ini menambahkan, BJ Habibie tidak saja seorang teknokrat tapi tokoh yang berjasa di bidang politik dengan membuka kran demokrasi sehingga banyak Partai politik yang ada di indonesia serta pers dibuka seluas-luasnya dan melahirkan UU pemilihan presiden secara langsung.

Jimly Asshiddiqie bersama Abdul Kadir Didi Baga Bersama (Wakil Ketua Umum LAMAHU)

Sementara itu, Abdul Kadir Didi Baga selaku Wakil Ketua Umum LAMAHU menyampaikan terimakasih kepada pihak keluarga BJ Habibie yang mempercayakan lamahu untuk mengundang tokoh-tokoh Gorontalo pada peringatan 40 hari wafatnya almarhum BJ.Habibie.

“Alhamdulillah acara pada hari ini berjalan dengan aman lancar dan penuh khidmat. Masyarakat yang hadir tampak luar biasa antusias mendoakan almarhum,” tutur Kadir.

“Semoga kita semua bisa mengambil hikmah dan menjadikan perjuangan almarhum BJ Habibie semasa hidup dalam memajukan Negara dan Bangsa Indonesia sebagai inspirasi buat kita,” ucap Kadir menambahkan

Pewarta: Rais Kamali

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top