Musim Tanam Tiba, Sekda Minta Penyuluh Cek Kebutuhan Petani - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Musim Tanam Tiba, Sekda Minta Penyuluh Cek Kebutuhan Petani

alterntif text

Republikpos, Gorut – Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin meminta OPD terkait terutama penyuluh pertanian untuk mendampingi sekaligus mengecek seluruh kebutuhan petani, seperti bibit dan pupuk jelang memasuki musim tanam rendengan yang merupakan waktu yang tepat bagi petani untuk melakukan aktivitas menanam.

“Ini penting dan saya minta perhatian penyuluh untuk turun langsung, agar segala kebutuhan petani bisa segera diketahui,” ujar Sekda Ridwan.

Sekda mengatakan, keberhasilan petani ditentukan oleh ketersediaan bibit dan pupuk yang memadai. Ridwan berharap, pada musim tanam tahun ini para petani tidak akan dihadapkan dengan gagal panen maupun kendala lainnya.

“Sekali lagi saya berharap, dinas terkait bersama penyuluh pertanian terus bekerjasama memonitoring kebutuhan petani, agar hasil panen petani pada musim tanam tahun ini bisa maksimal seperti yang diharapkan. Karena kita ketahui, sebelumnya para petani dihadapkan dengan musim kemarau yang cukup panjang,” tuturnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top