Djafar: Rencana Pembangunan Harus Berdasarkan Skala Prioritas - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Djafar: Rencana Pembangunan Harus Berdasarkan Skala Prioritas

Djafar Ismail (Ketua DPRD Gorontalo Utara) Saat berdiskusi dengan Wakil Ketua 1 (Roni Imran) dan Ketua Fraksi PAN dan Aleg PKS (Gustam Ismail).

Republikpos, Gorut – Ketua DPRD Gorontalo Utara, Djafar Ismail berharap dalam penyusunan program pembangunan daerah, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Gorut dapat menyiapkan dokumen program pembangunan berdasarkan skala prioritas.

Saat ini kata Djafar, pihaknya telah membahas Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2020. “Memang secara detail program pembangunan belum dibahas. Namun proyeksi atau gambaran terkait dengan anggaran dan program yang akan dilaksanakan, sudah mulai dibahas dan gambarannya terlihat,” ujarnya, Senin (21/10/2019).

Berkaca dari pengalaman sebelumnya, Djafar mengungkapkan jika proyeksi anggaran tahun depan harus diketahui dengan jelas.

“Sehingga apa yang akan diprogramkan nantinya akan disesuaikan dengan proyeksi anggaran yang ada. Jangan sampai kita menyusun program yang ternyata melebihi proyeksi anggaran, sehingga anggaran kedepan menjadi defisit dan terpaksa lagi harus dirasionalisasi,” tegasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top