Bupati Kabgor Sebut Limboto Bakal Jadi Kota Ekraf - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Bupati Kabgor Sebut Limboto Bakal Jadi Kota Ekraf

alterntif text

Republikpos, Limboto – Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, salah satu program unggulan pemerintah Kabgor adalah menghadirkan ekonomi kreatif (Ekraf) yang saat ini didominasi oleh generasi milenial dengan berbagai kreativitasnya.

Menurut Nelson, ekraf merupakan gerakan meningkatkan ekonomi lebih cepat. Untuk mendorong ekonomi kreatif diperlukan tempat-tempat berkreasi yang representatif.

“Ada taman budaya, ada lagi surkiut bagi kaum milenial, Pentadio Resort yang terus kita benahi, objek wisata huludu lipu, desa konserfasi wisata dulamayo selatan, bahkan taman budaya saat ini sudah di tingkatkan dengan pembangunan air mancur,” ujar Bupati Nelson saat menghadiri HUT ke-6  Rise Management Production, Minggu (19/10/2019).

Nelson menambahkan, dengan dibuatnya berbagai ruang bagi insan milineal dan masyarakat umum. Kota Limboto tak hanya tempat transit bagi pengunjung namun sudah menjadi Kiblatnya Gorontalo. Dirinya mengakui yang paling besar kreativitasnya itu adalah anak-anak muda. Karena kata Nelson, mereka punya idealisme, punya semangat, pengetahuan dan pemahaman serta mereka punya energi.

“Maka ruang itu yang harus kita berikan, Hari ini Limboto banyak tumbuh kreasi-kreasi baru,” ungkapnya.

Bupati Kabgor juga menuturkan, dengan hadirnya kreasi-kreasi baru, pertama, Pendapatan mereka naik karena ini tidak sekedar talenta tapi juga pendapatan. Kedua, ini akan mendorong hal-hal positif dan negatif akan berkurang.

“Jadi negatif berkurang, mereka harus di dorong untuk berkreasi,” tutur Nelson.

Dengan kreatifitas anak muda atau kaum milineal, maka Kabgor tak hanya dikenal disini tapi juga melalui media sosial dan ini menjadi peluang besar memperkenalkan kreativitas dan talenta kaum milenial.

Diakhir sambutannya, Nelson mengatakan pada bulan november mendatang Kota Limboto akan di launching menjadi kota ekraf. Maka, ia berharap para kaula muda untuk menggunakan peluang ini dengan baik.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana HUT Resi Manazement production, Angki Bobihoe menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah Kabupaten Gorontalo Khususnya pada Bupati Nelson yang terus berkomitmen memberikan ruang kreasi bagi kaum milineal di daerah ini.

Angki Bobihoe mengakui, hari ini pusat kota limboto sudah menjadi kota wisata. Dan ini tak lepas dari komitmen Bupati Nelson mengubah wajah kota Limboto lebih baik lagi.

“Support, kontribusi pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam hal ini, Bupati Nelson kepada kami (Kaum Muda) untuk memberikan ruang kreatifitas sudah kami rasakan,” paparnya.

Uki Tolohula selaku Owner Rise Management Production menambahkan, organisasi kami berkutat pada talen seni dan budaya yang berdiri dari tahun 2013. “saat ini kami melebar sayap di dunia musik dan budaya,” beber Uki. Seperti diketahui, HUT Rise Management Production itu ditandai pemotongan tumpeng Oleh Bupati Nelson yang didampingi oleh Ketua kejaksaan Limboto Dr. Supriyanto.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top