Bupati Kabgor harap Pencak Silat Beri hasil terbaik di Pra PON ke-20 - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Bupati Kabgor harap Pencak Silat Beri hasil terbaik di Pra PON ke-20

alterntif text

Republikpos, Limboto – Sejumlah atlet silat Gorontalo mulai dipersiapkan untuk mengikuti Pra PON yang akan digelar dalam waktu dekat ini. Para atlet Pra PON ke-20 ini mendapat wejangan dan petuah dari Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo yang juga Ketua IPSI Provinsi Gorontalo di Markas Bataliyon Infanteri 713/ Satyatama, Senin (21/10/2019).

“Sebagai atlet yang ikut dalam Pelatda guna mengikuti Pra PON nanti, diharapkan mampu menyumbangkan prestasi sebagai atlet silat terbaik,” tegas Bupati Nelson.

Tidak hanya itu, atlet yang sudah dipersiapkan bisa mengukir prestasi dalam ajang resmi Pra PON ke-20 nantinya.

“Kita tahu bersama, prestasi silat Kita Juga tidak kalah dengan prestasi silat daerah lain. Seperti baru-baru ini mampu menyumbangkan medali. Itu tandanya kita pun bisa bersaing. Untuk itu jangan takut, ‘Japohe’ harus Kita tanamkan dalam diri kita, sebagai penyemangat dan support bagi Kita sendiri,” ujar Nelson.

Menurut Bupati, daerah Gorontalo Juga dikenal dengan budaya seni bela diri klasik yang menjadi kesenian bela diri tradisional Kita yakni Langga.

“Ini Juga modal. Gorontalo Punya Langga, bela diri tradisional Kita Gorontalo. Maka itu harus menjadi motivasi Kita untuk berprestasi pada Pra PON nanti,” ungkapnya.

Bupati berharap lewat pelatda ini, semangat juang para atlet atlet muda Gorontalo akan terwujud untuk sebuah nilai prestasi olahraga pencak silat bagi daerah hingga luar daerah agar Kita lebih dikenal.

“Apalagi Kali ini Kita berlatih di markas TNI 713, maka ini sebuah kehormatan besar bagi atlet untuk tetap semangat menghadapi latihan hingga ajang Pra PON berlangsung,” harap Nelson.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top