Tingkatkan Kapasitas Anggota DPRD Lewat Orientasi Tugas dan Fungsi - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Tingkatkan Kapasitas Anggota DPRD Lewat Orientasi Tugas dan Fungsi

Suasana Penutupan Kegiatan Orientasi Dprd Se-provinsi Gorontalo.
alterntif text

Republikpos, Gorontalo – Sebanyak 160 anggota DPRD kabupaten/kota se-Provinsi Gorontalo telah mengikuti orientasi tugas dan fungsi DPRD sejak Selasa (15/10/2019) lalu. Ketua DPRD Gorut, Djafar Ismail yang ikut dalam orientasi ini menyebut, sejumlah materi yang mencakup beberapa hal menjadi bekal para legislator dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat.

“Dengan diselenggarakannya orientasi yang wajib diikuti ini, sangat bermanfaat untuk meningkatkan SDM anggota DPRD terpilih. Agar kedepan bisa melaksanakan tugas sesuai dengan fungsi sebenarnya. Terlebih juga dengan materi yang diberikan sangat bermanfaat seperti pemahaman Pancasila dan UUD 1945 guna menjaga keutuhan NKRI. Dimana berarti kita sebagai DPRD harus menjalankan tugasnya sesuai dengan tupoksinya,” ungkapnya, Jumat (18/10/2019).

Senada dengan Djafar, Wakil Ketua DPRD Gorut Roni Imran menyambut positif orientasi ini. Apalagi kata Roni, kegiatan ini hanya dilakukan sekali selama 5 tahun menjabat, yaitu setelah pelantikan.

“Banyak yang didapat dari orientasi ini, terkait pengenalan hal-hal yang berkaitan dengan tupoksi anggota dewan dan semua peraturan yang mendasari tugas anggota dewan. Tak hanya itu, juga memperkenalkan arti integritas pemimpin selaku wakil rakyat, dengan harapan ke depan anggota dewan bisa mengaplikasikannya dalam kesehariannya selaku wakil rakyat,” terangnya.

Politisi Nasdem ini juga mengaku senang mengikuti orientasi ini karena sebagai ajang belajar menambah ilmu dan pengalaman disamping silaturahmi dan pengenalan dengan dewan-dewan lainnya dari DPRD kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top