Bupati Gorut Minta Pembangunan Jalan Bypass Rampung 2020 - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Bupati Gorut Minta Pembangunan Jalan Bypass Rampung 2020

Dr. H. Indra Yasin, SH, MH (Bupati Gorontalo Utara) saat meninjau Lokasi Pekerjaan Proyek Bypass
alterntif text

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin meninjau pembangunan jalan bypass yang menghubungkan Pontolo Atas ke pasar modern Pontolo, Kamis (17/10/2019)  kemarin.

Menurut Bupati, dalam waktu dekat akan ada pengaspalan kurang lebih 130 meter, sambil melakukan penimbunan-penimbunan yang disesuaikan dengan ketinggiannya.

“Saya sudah minta pihak teknis untuk mengukur kemampuan daya darat dari kendaraan. Jangan sampai saat mendaki, semua kendaraan tidak bisa mendaki dan kemarin itu sudah mereka ukur dan Alhamdulillah kendaraan masih leluasa untuk berjalan dengan baik. Sehingga jalan ini nantinya tidak akan seperti jalan Pontolo yang ada sekarang,” ungkap Indra.

Selain meninjau pembangunan jalan, Bupati Indra Yasin juga meninjau pembangunan jembatan yang berada dalam kawasan pembangunan bypass.

“Jadi, masih ada empat jembatan yang harus kita selesaikan, sehingga jalan bypass ini sudah bisa dilalui sepenuhnya,” paparnya.

Bupati Indra meminta agar tahun 2020 nanti pembangunan jalan bypass ini dapat segera diselesaikan. Baik satu jembatan di Pontolo dan 3 jembatan dari Kodim 1314 menuju arah Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Umar Sidiki (RSUD ZUS).

“Saya minta tahun depan keempat jembatan itu sudah harus selesai, sehingga nanti jalan sudah bisa digunakan dan dimanfaatkan oleh kendaraan umum. Maka beban kendaraan sudah bisa berbagi yang melewati jalan yang ada sekarang dengan jalan bypass,” tukasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top