Soal Polemik Tapal Batas, Gubernur Minta Warga Menahan Diri - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Soal Polemik Tapal Batas, Gubernur Minta Warga Menahan Diri

Drs. H. Rusli Habibie, M.AP. (Gubernur Gorontalo) saat berbincang dengan para tokoh masyarakat dirumah dinasnya, Rabu (16/10/2019).
alterntif text

Republikpos, Gorontalo – Gubernur Provinsi Gorontalo Rusli Habibie mengimbau kepada warga masyarakat Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara agar bisa menahan diri dan tidak terprovokasi dengan persoalan tapal batas yang saat ini tengah berpolemik. Hal ini diungkapkan Juru Bicara Gubernur Gorontalo, Novaliyansyah Abdussamad, usai pertemuan dengan Bupati, Wakil Bupati serta perwakilan masyarakat Tolinggula, di Rumah Jabatan Gubernur, Rabu (16/10/2019).

Ada 3 poin penting  yang disampaikan Gubernur Rusli Habibie dalam pertemuan tersebut, antara lain menempuh jalur diplomasi untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi antara masyarakat Tolinggula dan palele.

“Rencanannya pada tanggal 22 Oktober akan dilakukan pertemuan di Kementrian Dalam Negeri, untuk membahas persoalan yang terjadi di Gorontalo Utara, khususnya terkait persoalan tapal batas. Dalam pertemuan tersebut akan menghadirkan kedua belah pihak,” jelas Noval.

Gubernur juga meminta kepada seluruh masyarakat di Gorontalo Utara, khususnya yang ada di wilayah perbatasan agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar.

“Dalam pertemuan tadi Pak Gubernur menghimbau kepada Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Utara, untuk menyampaikan kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan bisa menahan diri untuk tidak melakukan hal yang bersifat anarkis yang bisa merugikan kita semua,” pungkasnya.

Sebelumnya pada hari Selasa (15/10/2019) kemarin, ratusan warga masyarakat Tolinggula melakukan aksi pemblokiran akses jalan perbatasan menuju kecamatan palele, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top