Dewan Isyaratkan Tolak Program yang Tidak Sesuai Proyeksi Anggaran - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Dewan Isyaratkan Tolak Program yang Tidak Sesuai Proyeksi Anggaran

alterntif text

Republikpos, Gorut – Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Djafar Ismail mengingatkan pihak eksekutif agar dalam menetapkan program harus disesuaikan dengan proyeksi anggaran serta Rencana Pemerintah Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang telah ditetapkan.

Hal tersebut diutarakan Djafar pada pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS), Senin (14/10/2019) lalu.

“Ini yang perlu kami ingatkan kepada teman-teman yang ada di eksekutif, dimana dalam menetapkan program harus disesuaikan dengan proyeksi anggaran yang akan datang.” ungkap Djafar.

Menurut politisi PDIP ini, pembahasan KUA PPAS ini baru merupakan proyeksi atau asumsi awal sebelum melangkah lebih jauh lagi pembahasannya sampai pada RKA.

“Yang termuat dalam KUA-PPAS walaupun baru proyeksi harus berdasarkan proyeksi keuangan daerah. Kan menakutkan juga ketika besaran belanja lebih besar dari pada pendapatan,” ucap Djafar.

Djafar menegaskan jangan ada lagi program lain selain yang telah diproyeksikan dalam RPJMD yang telah ditetapkan.

“Jangan lagi ada program lain yang ditambahkan yang terkesan dipaksakan dan kemudian hari akan dirasionalisasi. Hal ini tentu kami tidak harapkan dan terhadap pembahasan anggaran ke depan, kami di DPRD akan lebih selektif,” tegasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top