Catat! Pemkab Gorut Pangkas Jumlah PTT dan GTT di 2020 - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Catat! Pemkab Gorut Pangkas Jumlah PTT dan GTT di 2020

alterntif text

Republikpos, Gorut – Meminimalisir penyerapan anggaran di bidang PTT dan GTT, Pemerintah Kabuptane Gorontalo Utara berencana akan melakukan pemangkasan jumlah PTT dan GTT sebanyak 50 persen pada tahun anggaran 2020 mendatang.

Sekretaris Daerah Ridwan Yasin mengatakan, pemangkasan jumlah PTT dan GTT dinilai akan sedikit menghemat APBD Gorut. Pasalnya di tahun anggaran 2019 ini saja, Pemda Gorut harus menggelontorkan anggaran sebesar 34 miliar untuk membayar kebutuhan PTT dan GTT.

“Jumlah PTT Dan GTT yang ada di pemda saat ini sekitar 3000 lebih, anggaran yang harus dikeluarkan cukup banyak yakni 34 miliar. Untuk tahun depan kita berencana bakal melakukan pemangkasan PTT dan GTT sebesar 50 persen,” ujar Sekda Ridwan.

Ridwan menambahkan dengan pemangkasan jumlah PTT dan GTT, pemda berencana akan menaikkan gaji para PTT dan GTT sama dengan jumlah upah minimum kabupaten yang berlaku.

“Kita pangkas jumlah PTT dan GTT tapi gajinya kita naikkan. Ini upaya kita dalam melaksanakan efisiensi anggaran dan juga efisiensi jumlah pegawai dengan adanya pemangkasan sebesar 50 persen saya yakin pelayanan dasar akan tetap bisa berjalan,” paparnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top