Resmikan Gereja Sion Alo, Ini Pesan Bupati Kabgor - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Resmikan Gereja Sion Alo, Ini Pesan Bupati Kabgor

alterntif text

Republikpos, Limboto – Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo meresmikan gedung Gereja Sion Alo di Desa Alo Kecamatan Tibawa, Minggu (13/10/2019) lalu. Sebelumnya tempat ibadah kaum nasrani tersebut terbakar tahun 2018 silam. Pemkab Gorontalo pun memberi bantuan hibah untuk pembangunan kembali Gereja tersebut.

Sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah, Ketua Sinode Pimpinan Gereja Indonesia Protestan di Gorontalo Pdt. Djuanita Kakansenseran, kemudian meminta Bupati Kabgor untuk meresmikan gedung gereja tersebut.

“Ya, permintaan kami umat kristiani jemaat gereja Sion Alo kepada Bupati Nelson Pomalingo untuk dapat meresmikan gereja ini sebagai wujud ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Gorontalo yang telah berkomitmen membantu pengembangan pembangunan gereja sehingga dapat difungsikan kembali sebagai tempat ibadah,” ujar Pendeta Djuanita.

Pendeta Djuanita menyampaikan, mewakili umat kristiani dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang telah memberikan hibah sebesar 50 juta.

“Dana tersebut sudah kami gunakan untuk pembangunan kembali gereja. pembangunan gereja ini juga mendapat support dari berbagai pihak sehingga hari ini terlihat megah,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, pemerintah Kabupaten Gorontalo tidak pernah membedakan umat muslim dan nasrani di daerah ini. Baginya, kerukunan umat beragama yang paling utama.

“Kami tidak pernah membedakan mana umat kristiani maupun umat muslim di daerah ini karena bagi saya semua adalah masyarakat Kabupaten Gorontalo,” ucap Nelson.

Bupati Nelson mengaku bahagia karena selama ini kerukunan beragama di daerah Kabgor terus terjaga melalui silaturahmi. Menurut Nelson silaturahim dan kedamaian antar umat beragama sangatlah penting untuk meraih surga dunia.

“Surga itu tak hanya kita jumpai di akhirat, namun surga juga bisa dijumpai di dunia ketika kerukunan, kedamaian dan persatuan umat beragama terus terjalin dengan baik,” tuturnya.

Nelson berharap kedamaian, silaturahim seperti ini agar terus terjalin guna menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di Kabupaten Gorontalo.

“Semoga dengan dibangunnya kembali gereja Sion Ali ini, dapat dimanfaatkan kembali oleh umat nasrani untuk melaksanakan Ibadah,” harap Nelson.

Turut hadir pada peresmian gereja tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway, Sekda Ir. Hadijah U Tayeb, Pimpinan OPD, Camat Tibawa serta masyarakat sekitar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top