Legalkan Kepemilikan Tanah, Bupati Kabgor Serahkan Sertifikat Gratis di Iloponu - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Legalkan Kepemilikan Tanah, Bupati Kabgor Serahkan Sertifikat Gratis di Iloponu

alterntif text

Republikpos, Limboto – Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo secara simbolis menyerahkan sertifikat gratis kepada ratusan warga Desa Iloponu, Kecamatan Tibawa, Minggu (14/10/2019).

“Sertifikat ini menjadi modal dan bukti ketika warga desa ini ada yang meninggal. Sebagai bukti bahwa ini adalah milik dari orang tuanya, keluarganya dan sebagainya,” ujar Nelson.

Bupati menyampaikan bahwa sertifikat gratis ini merupakan upaya pemerintah dalam melegalkan dan mengakui kepemilikan tanah masyarakat. Sebagai alat bukti kepemilikan yang diakui keabsahannya sehingga dapat memperkecil terjadinya konflik kepemilikan tanah.

Nelson menambahkan, dengan terbitnya sertifikat tanah dapat menjadi agunan untuk mendapatkan modal dari perbankan dalam mengembangkan usaha yang dimiliki oleh masyarakat.

“Ini menjadi agungan bagi masyarakat untuk mendapatkan modal dari bank,” ungkap Nelson.

Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus mendorong agar masyarakat memiliki sertifikat tanah. “Alhamdulillah, Satu bulan lalu, Kami telah membentuk gugus tugas reformasi agraria dan saya sendiri ketuanya. Bagaimana penataan tanah di Gorontalo teratur dengan baik,” ucap Nelson.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top