DPRD Gorut Awasi Ketat Penggunaan Anggaran Belanja Publik - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

DPRD Gorut Awasi Ketat Penggunaan Anggaran Belanja Publik

alterntif text

Republikpos, Gorut – Pengawasan terhadap postur Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2019 terus dimaksimalkan oleh DPRD Gorontalo Utara sebagai bentuk komitmen yang melekat pada seluruh wakil rakyat di parlemen Gorut tersebut.

Hal itu disampaikan, Wakil Ketua DPRD Gorut Roni Imran saat pelaksanaan rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Platform Anggaran Sementara (KUA-PPAS), yang berlangsung di ruang sidang kantor DPRD Kabupaten Gorut, Senin (14/10/2019).

Roni mengatakan, lembaga legislatif akan terus mengawal seluruh program-program unggulan pemerintah daerah, terutama pada postur anggaran belanja publik.

“Kami akan mengawasi secara maksimal postur anggaran yang telah ditetapkan nantinya, terutama anggaran pada belanja publik yang sasarannya pada masyarakat,” ungkapnya.

Politisi Partai Nasdem ini menambahkan, jika anggaran yang dikhususkan untuk kesejahteraan masyarakat, pihaknya senantiasa akan selalu mendukung program-program pemerintah, Namun jika program tersebut tidak bisa dinikmati oleh masyarakat maka DPRD akan mengevaluasi terhadap kinerja dari eksekutif.

“Anggaran yang jumlahnya telah diketuk pada pemabahasan APBD nantinya, harus sesuai dengan nomenklatur yang sudah ditetapkan. Jangan sampai postur anggaran belanja publik ini tidak dirasakan atau tepat sasaran,” tegas Roni.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top