Warga Blokir Jalan Gorut-Buol, Ini Kata Wakil Ketua DPRD Gorut - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Warga Blokir Jalan Gorut-Buol, Ini Kata Wakil Ketua DPRD Gorut

alterntif text

Republikpos, Gorut – Kisruh tapal batas antara Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Tengah terus berlanjut. Puluhan warga kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara melakukan pemblokiran jalan yang menghubungkan Kabupaten Gorut dan Kabupaten Buol, Sulteng, Minggu (13/10/2019).

Menyikapi tindakan warga tersebut, Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik mengatakan, tindakan yang dilakukan oleh puluhan warga di Tolinggula merupakan bentuk keresahan mereka yang tidak ingin daerahnya di caplok oleh kabupaten tetangga.

“Apa yang dilakukan oleh warga masih dalam batas kewajaran, sepanjang tidak mengganggu arus lalu lintas, perekonomian. Efeknya sudah di tingkat Nasional, karena sudah ada beberapa media nasional yang mengangkat isu ini,” ujar Hamzah.

Politisi Partai Golkar ini menambahkan, masalah yang terjadi antara kedua daerah bukan saja soal tapal batas tapi juga persoalan ekonomi yang bisa merugikan kita di Kabupaten Gorut.

“Ada hal yang mendesak yang harus segera diselesaikan, dan ini membutuhkan kekompakan seluruh pihak guna menjaga seluruh wilayah Gorut di kawasan perbatasan” ucap Hamzah.

Sementara itu, Wakil Bupati Gorut, Thariq Modanggu mengatakan masalah tapal batas ini sementara dibahas dan ditangani oleh pihak Kemendagri.

“Saya berharap kepada warga agar dapat menahan emosi dan bersabar untuk menunggu hasil yang terbaik untuk kita semua. Ini adalah masalah nasional maka penanganannya ada di tingkat pusat dengan melibatkan Pemprov Gorontalo dan Sulawesi Tengah,” harapnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top