Hadiri Sunatan Massal di Biau, Bupati Gorut Sampaikan Ini - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Hadiri Sunatan Massal di Biau, Bupati Gorut Sampaikan Ini

alterntif text

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menghadiri acara doa dan syukuran, pelaksanaan sunatan dan khitanan massal yang dilaksanakan di Desa Didingga, Kecamatan Biau, Minggu (13/10/2019).

Bupati Indra mengucapkan terima kasih kepada semua pihak penyelenggara kegiatan yang telah bekerjasama dengan pemerintah desa, kecamatan dan para anggota DPRD dapil Biau serta masyarakat yang telah menyukseskan pelaksanaan acara khitanan massal tersebut.

Dihadapan 34 anak yang mengikuti Khitanan masal, Bupati Indra mengungkapkan bahwa salah satu syarat seorang anak tumbuh dewasa dalam ajaran agama islam dan dihitung amal ibadahnya yakni semenjak di Sunat dan dikhitan.

“Sejak kecil saya diberikan pemahaman bahwa setelah di sunat, maka sejak itu pula sudah Baligh (Dewasa) dan nilai amalan-amalan serta ibadah kita mulai dihitung. Khitanan ini menandakan bahwa anak-anak kita sudah tumbuh dewasa,” ujar Indra.

Bupati juga berpesan kepada para anak-anak yang telah dikhitan, agar kedepan dapat menjadi anak yang soleh dan solehah, berbakti kepada orang tua dan bangsa, serta menjauhi Narkoba. “Pesan saya, perbanyak amalan, ibadah sholat 5 waktu, berbakti kepada Orang tua, Guru, dan jauhi narkoba,” pesan Indra.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top