Bupati Gorut Ajak APDESI Bangun Desa Maju dan Mandiri - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Bupati Gorut Ajak APDESI Bangun Desa Maju dan Mandiri

Dr. Hi. Indra Yasin, SH, MH (Bupati Gorontalo Utara) saat membuka secara resmi musda 3 Apdesi Dihotel Damhil Gorontalo.
alterntif text

Republikpos, Gorut – Bupati Kabupaten Gorontalo Utara, Indra yasin membuka Musyawarah Daerah Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia Kabupaten  Gorontalo Utara, Sabtu (12/10/2019) kemarin.

Dalam sambutannya, Bupati Indra Yasin mengajak seluruh anggota dan pengurus Apdesi Gorut agar membangun desa yang maju serta mandiri dengan program-program yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten.

“Saat ini negara telah memberikan kontribusi besar kepada desa melalui konsep undang-undang dengan alokasi dana cukup besar. Oleh sebab itu mari hadirkan desa yang maju dan mandiri untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Indra.

Indra juga mengajak Apdesi Gorut untuk bersama membangun organisasi. Menurutnya, Apdesi merupakan satu-satunya wadah bagi para kepala desa untuk berdiskusi mewujudkan kepentingan bersama.

“Apdesi adalah garda terdepan dalam rangka mendukung program Pemerintah di tingkat desa. Apalagi desa saat ini akan mendapatkan bantuan anggaran melalui APBN miliaran rupiah. Olehnya itu Pemkab Gorut meminta kepada Apdesi untuk dapat membantu tugas kepala daerah dalam melaksanakan kegiatan anggaran di tingkat desa,” harap Indra.

Sementara itu,hadir dalam musda ini Kepala BPM-DES Gorut serta ratusan kepala desa yang tergabung dalam Apdesi Kabupaten Gorontalo Utara.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top