Pohuwato Terima Hibah Kapal Pelra dari Kemenhub - REPUBLIKPOS.COM
Pohuwato

Pohuwato Terima Hibah Kapal Pelra dari Kemenhub

alterntif text

Republikpos, Jakarta – Pemerintah Kabupaten Pohuwato menerima hibah kapal pelayaran rakyat (pelra) dari Kementerian Perhubungan RI melalui Dirjen Perhubungan Laut Agus Purnomo. Penerimaan hibah kapal pelra ini disaksikan langsung Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Kepala Dinas Perhubungan Pohuwato, Yunus Mohamad mengatakan bahwa proses hibah Kapal tersebut berawal dari kegiatan Rapat Koordinasi Perhubungan yang dihadiri oleh seluruh kabupaten/kota di Kementerian Perhubungan beberapa waktu lalu.

Saat menghadiri Rakor kata Yunus, Dirjen Hubla memberikan peluang kepada daerah yang membutuhkan kapal pelayaran.

“Usulan tersebut langsung ditindaklanjuti oleh Bupati Syarif Mbuinga, dan Alhamdulillah Pohuwato mendapat 1 buah Kapal Pelayaran,” ujar Yunus.

Kapal hibah ini  di buat di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan dan telah selesai dikerjakan. Dalam waktu dekat akan dikirim ke Gorut dan Pohuwato.

“Untuk pengelolaannya seperti apa masih akan kita bicarakan di Kabupaten Pohuwato. Bisa dikelola langsung oleh Dinas Perhubungan, atau pihak ketiga bahkan tidak menutup kemungkinan kapal ini dikelola masyarakat untuk kapal pesiar atau wisata,” ucap Yunus.

Selain Kabupaten Pohuwato hibah kapal pelra dari Kemenhub ini juga diberikan kepada Kabupaten Gorontalo Utara yang diterima oleh Bupati Indra Yasin.

Pewarta: Rais Kamali

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top