PC-IAI Gorut Edukasi Siswa di Hari Apotik Sedunia - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

PC-IAI Gorut Edukasi Siswa di Hari Apotik Sedunia

Para Apoteker Saat berfoto bersama seluruh siswa.

Republikpos, Gorut – Dalam rangka memeriahkan Hari Apotik Sedunia, puluhan Apoteker yang tergabung dalam pengurus cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC-IAI) Gorontalo Utara menggelar kegiatan World Pharmacist Day yang dipusatkan di Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Al-Azfar, Kecamatan Kwandang, Jumat (11/10/2019).

Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI) Gorut menghimbau para Apoteker yang ada di seluruh indonesia untuk turut berperan serta mengisi berbagai acara agar bisa lebih memperkenalkan Apoteker kepada masyarakat.

Ketua PC-IAI Gorut, Doni Engel Bereg Walean, S.Farm mengatakan, tujuan digelarnya hari Apotik sedunia ini guna memberikan edukasi kepada para siswa untuk bisa memahami jenis jenis obat, tata cara penyimpanan obat yang benar, serta cara yang baik dalam membuang obat yang sudah tidak layak konsumsi.

“Merupakan suatu kebanggaan kami dari PC-IAI Gorut bisa berbagi informasi kepada para siswa dikegiatan ini dan semoga kegiatan ini bisa menambah ilmu dan wawasan mengenai jenis-jenis obat,” ujar Doni.

Sementara itu, kepala sekolah Madrasah Ibtidaiyah Al-Azfar, Dian Herdiana Parmadi menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak apoteker dan pihak farmasi yang sudah memilih sekolah Al-Azfar sebagai tempat pelaksanaan hari apotik sedunia.

“Edukasi terkait obat kepada para siswa sangatlah berguna, karena pengetahuan tersebut tidak didapatkan di bangku sekolah. Semoga peran apoteker semakin dirasakan oleh masyarakat,” ucapnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top