Bupati Gorut Terima Hibah Kapal Pelra dari Kemenhub - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Bupati Gorut Terima Hibah Kapal Pelra dari Kemenhub

Republikpos, Jakarta – Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut menghibahkan kapal pelra kepada Bupati Gorontalo utara Indra Yasin. Penandatanganan berita acara serah terima hibah kapal dan koordinasi mobilisasi hibah kapal pelayaran rakyat dilaksanakan secara simbolis di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Jumat (11/10/2019). Hibah kapal ini diserahkan Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Agus Purnomo disaksikan Gubernur Provinsi Gorontalo Rusli Habibie.

Pengadaan kapal Pelra oleh Kemenhub ke beberapa daerah termasuk Gorontalo utara dan Pohuwato ini dilakukan untuk mendukung konektivitas antar daerah di seluruh wilayah Indonesia. Sehingga masyarakat yang berada di daerah yang sangat terpencil dapat merasakan manfaat dari program tol laut.

Bupati Gorut Indra Yasin yang menerima penyerahan kapal tersebut bersyukur atas hibah kapal pelra ini. “Nantinya kapal pelra ini akan ditempatkan di pelabuhan Kwandang,” kata Indra.

Bupati Indra Yasin berharap agar masyarakat Gorut dapat memanfaatkannya dengan baik untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

“Dan yang lebih penting agar kapal ini dirawat sehingga manfaatnya bisa lebih optimal,” ungkapnya.

Di Pulau Ponelo, masyarakat Gorut banyak yang mendiami pulau tersebut. Dengan adanya kapal ini bisa membantu lalulintas laut antara pelabuhan Kwandang dan pulau Ponelo maupun lalu lintas dengan pulau Saronde dan pulau lainnya.

“Tidak hanya itu saja, dengan kemudahan angkutan laut ini maka secara otomatis memudahkan pariwisata baik lokal atau luar negeri untuk mengunjungi tempat-wisata di Gorut dengan nyaman. Tidak hanya nyaman tapi aman, kapal ini dibuat dengan fasilitas yang cukup memadai serta modern,” ujar Bupati Indra.

Pewarta: Rais Kamali

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top