Sekda Ajak Masyarakat Jaga Citra Pariwisata Gorut - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Sekda Ajak Masyarakat Jaga Citra Pariwisata Gorut

Ridwan Yasin (Sekda Gorontalo Utara) didampingi kadis pariwisata saat menyaksikan penyerahan barang bukti oleh pihak polres gorontalo di bolaang mongondow.

Republikpos, Gorut – Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin menyaksikan penyerahan barang bukti yang dilakukan oleh Polres Gorontalo, di Desa Mongkoinit, Lolak, Bolaang Mongondow, Rabu (9/10/2019) lalu.

Sekda Ridwan didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gorut, Badar Pakaya menjelaskan, sepekan sebelum pelaksanaan event Festival Pesona Saronde (FPS) 2019, telah terjadi pencurian di salah satu kapal pesiar milik turis Australia.

“Dari kejadian tersebut, sejumlah barang dilaporkan hilang, seperti 1 unit smartphone, 1 unit action camera, 1 unit power bank, serta dompet berisikan uang tunai sebesar 5 juta rupiah dan 3 kartu ATM hilang. Malam ini Alhamdulillah beberapa barang bukti telah diamankan dan selanjutnya menjadi dasar pihak kepolisian untuk melakukan tindak lanjut,” ujar Ridwan Yasin.

Selaku Ketua Panitia FPS 2019 Ridwan menegaskan, pihaknya bukan mengejar nilai barang itu, melainkan nilai kepercayaan turis, terutama untuk menjaga citra kepariwisataan Gorut di mata dunia.

“Sebenarnya bukan kecil besar nilai barangnya, tapi bagaimana kedepannya para wisatawan ini masih percaya untuk datang ke Gorut. Intinya kami bersama dinas pariwisata ingin memberikan rasa aman bagi para wisatawan, baik lokal, domestik, hingga internasional,” terang Sekda.

Sementara itu, Kadis Badar menyampaikan terima kasih kepada Sekda Gorut dan sejumlah pihak yang senantiasa bersama-sama untuk mengungkap dan menyelesaikan masalah ini.

“Tentu dengan instruksi beliau, kami bergegas menghubungi pihak kepolisian untuk mengusut semuanya. Ini membuktikan bahwa kepedulian Sekda di bidang kepariwisataan begitu besar. Apalagi, kita telah menerima informasi bahwa pihak turis sudah melapor ke kementerian pariwisata. Nah, dengan gerakan sekda ini kami yakin citra Pemda Gorut tetap baik dan tetap diberikan kepercayaan di bidang pariwisata,” pungkas Badar.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top