PKK Gorut Dorong Kaum Perempuan Kembangkan Industri Rumahan - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

PKK Gorut Dorong Kaum Perempuan Kembangkan Industri Rumahan

Republikpos, Gorut – Program Perempuan sebagai kepala keluarga pengelola industri rumahan diharapkan dapat dilakukan secara berkelanjutan dan berkesinambungan. Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Reni Yasin Hiola saat membuka kegiatan Pelatihan Perempuan sebagai Kepala rumah tangga pengelola industri Rumahan sekaligus deklarasi Gerakan Sayang anak sebagai salah satu program prioritas Pemda Gorut, di Aula Gerbang Emas, Kamis (10/10/2019) kemarin.

Kegiatan yang dihadiri kelompok usaha perempuan dan pengurus Asosiasi Pengusaha Sayang Anak Indonesia (APSAI) Kabupaten Gorontalo Utara bidang Kuliner ini sebagai wujud dukungan kepada pemerintah daerah dalam menyukseskan Program Nasional dan Kabupaten Layak Anak (KLA).

“Salah satu program prioritas Pemda Gorut adalah mempercepat kesejahteraan masyarakat Gorut dengan program strategis kesejahteraan, dimana perempuan dan laki-laki pada dasarnya mempunyai peluang dan potensi yang sama dalam mengakses berbagai hal untuk meningkatkan pendapatan perempuan. Selain itu juga diharapkan program ini juga sebagai wujud nyata kami mendukung program Kabupaten Layak Anak,” ujar Reni.

Istri Bupati Gorut ini menjelaskan, perempuan kepala keluarga perlu diberdayakan agar dapat mengembangkan usaha dan keahlian yang dimiliki, sehingga dapat meningkatkan ekonomi keluarga.

“Kami berharap, pelatihan ini menjadi peluang besar masyarakat, khususnya perempuan sebagai kepala keluarga industri Rumahan,” ujarnya.

Menurut Ketua TP-PKK Gorut, peningkatan perempuan di sektor ekonomi sangat penting. “Pelatihan ini juga merupakan salah satu bentuk kegiatan dalam rangka meningkatkan kualitas, pengetahuan, serta keterampilan bagi masyarakat, terutama kaum perempuan pengelola industri Rumahan. Kami juga berharap pelatihan ini menjadi motivasi tersendiri kepada kaum perempuan di Gorut,” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top