Dewan Minta Pengerjaan Proyek Fisik Selesai Tepat Waktu - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Dewan Minta Pengerjaan Proyek Fisik Selesai Tepat Waktu

Republikpos, Gorut – Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Wisye Pangemanan berharap seluruh pekerjaan fisik yang masuk dalam program pembangunan tahun 2019 baik yang sementara dilaksanakan maupun yang baru akan dilaksanakan dapat selesai tahun ini juga.

Legislator Golkar ini menegaskan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus lebih memaksimalkan pelaksanaan program.

“Untuk itu kami ingatkan kepada eksekutif terutama para OPD yang memiliki program fisik baik itu yang sementara dilaksanakan maupun yang baru akan dilaksanakan agar dapat memperhatikan waktu dan diharapkan untuk dapat menyelesaikan pekerjaannya pada tahun ini juga” tegasnya.

Penegasan Wisye tersebut disampaikan saat rapat evaluasi Komisi 3 bersama dengan OPD yang menjadi mitra kerjanya. Menurut Wisye, sudah banyak kejadian yang harusnya menjadi pembelajaran bagi daerah ini.

“Ketika satu pekerjaan tidak selesai dilaksanakan pada tahun anggaran yang berjalan, maka tentu ada konsekuensi yang harus diterima dan itu yang tidak kita inginkan bersama” ujarnya.

Apalagi jika pekerjaan tersebut anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), tentu ada regulasi tersendiri yang mengaturnya dan juga Petunjuk Teknis (Juknis) terkait dengan tahapan pemanfaatan anggaran tersebut.

“Jika ini tidak dipenuhi maka resiko yang paling fatal adalah anggaran tidak ditransfer dan anggaran DAK tahun depan dari pusat tentu nominalnya tidak akan sama lagi karena daerah dinilai tidak mampu mengelola dan menyerap anggaran yang diberikan sebelumnya,” tuturnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top