Dewan Minta Pemkab Gorut Perhatikkan Anggaran Diklat Bagi ASN - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Dewan Minta Pemkab Gorut Perhatikkan Anggaran Diklat Bagi ASN

Republikpos, Gorut – Ketua Komisi III DPRD Gorontalo Utara, Aryati Polapa meminta pemerintah daerah untuk memperhatikan anggaran peningkatan mutu dan sumber daya pegawai melalui pendidikan dan pelatihan. Menurut mantan Kepala Dinas Pendidikan Gorut itu, diklat sangat penting dilaksanakan bagi setiap Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Apalagi ASN yang memegang satu jabatan dalam Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Namun pelaksanaan Diklat atau ASN yang akan ikut Diklat sering terkendala anggaran,” ungkap Aryati, Jumat (11/10/2019).

Menurut politisi PDIP ini, salah satu alasan yang sering ditemui para ASN tidak ikut pelaksanaan Diklat yakni persoalan anggaran yang terkadang harus ditanggung sendiri, sehingga banyak yang mengurungkan niatnya.

“Padahal diklat tersebut penting untuk menjadi syarat dalam jabatan. Jika kondisi seperti ini berlangsung terus, maka dikhawatirkan kita akan berbenturan dengan regulasi dan ujung-ujungnya bisa jadi berbuntut pada persoalan hukum,” terangnya.

Dari informasi yang diperoleh, ada 242 eselon IV yang belum mengikuti diklat, begitu juga dengan eselon III ada sekitar 53 orang dan eselon II masih ada sekitar 9 orang.

“Kedepan tentu daerah membutuhkan aparatur yang kapabel dan memenuhi persyaratan dalam menempati satu jabatan sesuai regulasi yang mengaturnya. Jika tidak terpenuhi tentu yang repot juga nantinya adalah daerah,” kata Aryati.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top