Kehadiran Pelabuhan Kwandang Majukan Sektor Peternakan di Gorut - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Kehadiran Pelabuhan Kwandang Majukan Sektor Peternakan di Gorut

Republikpos, Gorut – Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Utara, Thariq Modanggu mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah provinsi atas dukungan kapal dan pemilihan pelabuhan Kwandang sebagai tol Laut di kawasan Indonesia Utara.

Menurut Wabup Thariq, Badan Kerjasama Utara-Utara (BKSU) patut disyukuri pula telah menyepakati pelabuhan Kwandang dan Anggrek sebagai pelabuhan ekspor.

“Kami Pemkab Gorut sangat bersyukur atas terpilihnya pelabuhan Kwandang sebagai salah satu akses pengapalan sapi yang akan dikirim ke pulau kalimantan. Ini merupakan investasi jangka panjang bagi daerah dalam memajukan sektor peternakan,” ujarnya, Rabu (9/10/2019).

Thariq menambahkan, para pengusaha mengaku kehadiran pelabuhan ini sangat membantu dari segi biaya pengiriman via Gorut yang lebih murah ketimbang melalui daerah lain. Sehingga harga jual sapi mereka di Kalimantan sangat bersaing dan memberikan keuntungan yang besar.

“Keuntungan pengiriman dari pelabuhan kwandang lebih hemat biaya dan harga jual di Kalimantan sangat menguntungkan. Olehnya itu, saya meminta ayo bersama kita kembalikan Kejayaan Pelabuhan Kwandang di masa lalu. Tentu bukan hanya sapi tapi juga komoditas lainnya,” ungkap Wabup Thariq.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top