Bupati: Lahan Pembangunan Secaba TNI AD di Pohuwato Sudah Siap - REPUBLIKPOS.COM
Pohuwato

Bupati: Lahan Pembangunan Secaba TNI AD di Pohuwato Sudah Siap

Republikpos, Pohuwato – Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga bersama Bupati/Walikota dan Pimpinan DPRD I dan II se Gorontalo mendampingi Gubernur Gorontalo Rusli habibie bertemu Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabes TNI AD, Jakarta, Senin (7/10/2019) lalu.

Pertemuan tersebut guna mematangkan pendirian Secaba TNI AD di Gorontalo dan pembentukan Kodim dan Koramil di bawah Korem 133 Nani Wartabone.

Bupati Syarif mengatakan, semua persiapan baik lahan dan sarana penunjang lain sudah disiapkan. Syarif menyebut semua masyarakat Pohuwato sangat mendukung dan menunggu pembangunan Secaba TNI AD tersebut. Lahan seluas 250 Hektar di Kabupaten Pohuwato telah disiapkan untuk pembangunan Sekolah Calon Bintara TNI AD Bahkan sudah dilakukan berita acara pelepasan aset.

Bersama Pemerintah Provinsi Gorontalo dan semua unsur terkait, Pemkab Pohuwato berupaya agar di Pohuwato dibentuk Batalyon dan terus berkomitmen agar di Pohuwato juga menjadi pusat pelaksanaan latihan tempur, apalagi wilayah Pohuwato berada di daerah perbatasan.

“Semoga di tahun 2020 mendatang mudah-mudahan pembangunannya segera di mulai,” harap Syarif.

Pewarta: Rais Kamali

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top