Wabup Gorut Imbau ASN Kuasai Teknologi - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Wabup Gorut Imbau ASN Kuasai Teknologi

Thariq Modanggu (Wakil Bupati Gorontalo Utara) saat membuka workshop peningkatan skill aparatur dibidang teknologi informasi komunikasi (tahapan implementasi spbe) dilingkungan pemerintah kabupaten Gorontalo utara.

Republikpos, Gorut – Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Utara, Thariq Modanggu meminta kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Gorut untuk bisa meningkatkan kualitasnya dibidang teknologi dan informasi di era revolusi 4.0. Salah satu upaya peningkatan kualitas SDM tersebut dapat dilakukan melalui pelatihan-pelatihan secara kontinyu dan konsisten.

Menurut Thariq, para ASN harus menyesuaikan kompetensi maupun kapasitasnya sesuai dengan tuntutan perkembangan teknologi informasi.

“ASN mau tak mau, suka tidak suka, harus meningkatkan kemampuan dan kapasitas untuk digitalisasi,” kata Thariq saat membuka Workshop Peningkatan Skill Aparatur di Bidang Teknologi Informasi Komunikasi lingkup Pemda Gorut di Hotel Damhil Kota Gorontalo, Selasa (8/10/2019).

Hal pertama yang harus dilakukan kata Wabup, adalah mengaudit kompetensi digital bagi ASN. Setelah itu melakukan langkah-langkah yang diperlukan. Thariq berharap agar para ASN bisa mencari solusi atas permasalahan di lingkungan masing-masing, khususnya dalam meningkatkan pelayanan kepada publik.

“Karena era digitalisasi, maka dituntut untuk meningkatkan pelayanan yang lebih cepat, lebih baik, lebih akurat, dan yang tadinya berbelit-belit, menjadi sesuatu yang simpel dan sederhana. Sehingga masyarakat bisa terlayani dengan sebaik-baiknya,” paparnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top