Rahmat: Pengadaan Mobil Damkar Mendesak - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Rahmat: Pengadaan Mobil Damkar Mendesak

Republikpos, Gorut – Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Rahmat Rahman menilai Dinas Pemadam Kebakaran Gorut kewalahan dalam menangani kasus kebakaran lahan yang terjadi beberapa bulan terakhir. Politisi PDIP ini pun mendesak pemerintah daerah untuk segera mengusulkan pengadaan unit mobil pemadam kebakaran yang representatif.

“Kita ketahui bersama Mobil damkar yang ada saat ini sudah tidak layak, mobil tersebut hanya menampung air. Untuk mengakses lokasi kebakaran yang jauh dari pemukiman sangat susah untuk digunakan,” kata Rahmat, Selasa (8/10/2019).

Rahmat menambahkan, bantuan Mobil damkar yang diberikan oleh pihak Ehime University juga tidak layak digunakan, karena mobil tersebut hanya bisa digunakan pada pemukiman padat penduduk yang memiliki akses hydrant.

“Kami di DPRD sangat berharap tahun anggaran 2020 mendatang, Pemda Gorut bisa memikirkan secara serius untuk pengadaan Mobil damkar yang kualitasnya diatas rata-rata. kalau Gorut punya satu unit yang bagus maka kasus kebakaran hutan dan lahan bisa diatasi dengan cepat,” harapnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top