Hewan ternak di Gorut Kini Diasuransikan - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Hewan ternak di Gorut Kini Diasuransikan

Dr. Hi. Indra Yasin, SH, MH (Bupati Gorontalo Utara) saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat.

Republikpos, Gorut – Berbagai program Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara yang menjadi prioritas Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mulai dinikmati oleh masyarakat khususnya para petani, nelayan, dan peternak. Tak hanya melanjutkan program Gratis saja, tapi Pemda Gorut juga konsen terharap perlindungan dan pemenuhan sarana dan Prasarana masyarakat tersebut.

Salah satu yang menjadi program unggulan Pemda Gorut hingga saat ini adalah Program Asuransi kepada masyarakat petani, nelayan, dan peternak. Bupati Indra Yasin saat meresmikan Mini Ranch (Kawasan Ternak) di Kecamatan Tomilito belum lama ini menyampaikan, program Pemda Gorut selalu mengacu kepada pemenuhan kebutuhan masyarakat serta memberikan jaminan keselamatan baik bagi masyarakat maupun hewan ternak.

“Program asuransi bagi masyarakat merupakan bentuk kepedulian serta ikhtiar Pemda dalam melindungi dan memberikan jaminan kenyamanan dan keamanan para keluarga nelayan, peternak dan petani di Gorut.

Menurut Indra, khusus Program asuransi hewan ternak Sapi saat ini sudah menggratiskan biaya asuransi kurang lebih 5.000 ekor sapi. Jika hewan ternak sapi masyarakat yang diasuransikan mati kata Bupati, pihak Asuransi akan mengganti kerugian masyarakat sebanyak 10 juta rupiah per ekor sapi.

“Namun saya berdoa mudah-mudahan tidak ada ternak sapi milik masyarakat saya yang mati. Dan saya berharap keluarga kita petani, peternak, nelayan ini bisa menikmati program asuransi ini. Kita akan terus lakukan di tahun-tahun mendatang. Mudah-mudahan akan terjadi peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya petani, nelayan, dan peternak di Kabupaten Gorontalo Utara,” harapnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top