Gubernur Harap Secaba TNI AD di Gorontalo Mulai Dibangun tahun Depan - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Provinsi Gorontalo

Gubernur Harap Secaba TNI AD di Gorontalo Mulai Dibangun tahun Depan

Republikpos, Jakarta – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama para Bupati/Walikota, pimpinan DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota Gorontalo kembali bertemu dengan Kepala staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat, Senin (7/10/2019).

Pertemuan yang berlangsung dengan suasana akrab dan penuh kekeluargaan ini juga turut dihadiri oleh Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang dan Danrem 133 Nani Wartabone, Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw.

Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dalam membahas kesiapan pembentukan Sekolah Calon Bintara TNI AD dan pembentukan Kodim/ Koramil di wilayah Korem 133 Nani Wartabone. Baik persiapan secara administratif maupun persiapan lahan yang akan dibangun lokasi Secaba TNI AD, Kodim dan Koramil.

Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota se Gorontalo dan pihak Korem 133 Nani Wartabone, Kodam XIII/Merdeka terus berupaya agar semua persiapan untuk mewujudkan rencana tersebut bisa lebih cepat.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersyukur atas terlaksananya pertemuan tersebut. “Alhamdulillah hari ini hasil kunjungan kami dengan KSAD yang sangat lengkap, Gubernur, Bupati/Wakil Walikota se Gorontalo, hadir juga para pimpinan DPRD Provinsi dan Kabupaten/kota se Gorontalo. Ini adalah bentuk keseriusan kami untuk mewujudkan Sekolah Calon Bintara TNI AD di Gorontalo dan penambahan Kodim maupun Koramil,” ungkapnya.

Rusli menyebut KSAD menyampaikan agar lahan harus siap, bukan hanya siap secara lisan tapi dengan surat dan syarat-syarat administrasi. Karena ini adalah keinginan bersama maka alokasi anggarannya berasal dari Provinsi dan Kabupaten/Kota se Gorontalo dan para Ketua DPRD provinsi serta DPRD Kabupaten/Kota se Gorontalo siap mendukung.

“Kami berharap tahun 2020 pembangunan Secaba TNI AD di Gorontalo mulai di bangun. Kami semua pemerintah daerah Gorontalo dan pihak TNI kompak, bersama-sama bekerja berbuat yang terbaik untuk mewujudkan ini demi majunya gorontalo,” ujar Rusli.

Pewarta: Rais Kamali

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top