Bertemu KSAD, Bupati Kabgor Bahas Pembangunan Kodim dan Koramil - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Bertemu KSAD, Bupati Kabgor Bahas Pembangunan Kodim dan Koramil

alterntif text

Republikpos, Limboto – Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo menemui Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, di Jakarta, Senin (7/10/2019). Pertemuan ini membahas tekait percepatan pembangunan Kodim dan Koramil di Kabgor.

Bupati Nelson Pomalingo mengatakan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo sejak awal mendukung dan selalu siap melaksanakan pembangunan Kodim dan Koramil hingga Secaba.

“Pemda Kabgor sudah menyiapkan lahan dan pembangunan sejumlah infrastruktur penunjang. Kami juga sudah sepakat dengan semua pemerintah daerah, baik Kabupaten/Kota hingga pemerintah provinsi Gorontalo,” ujar Bupati Nelson.

Bupati menjelaskan, lokasi pembangunan kodim berada di kecamatan Tabongo dengan lahan yang disediakan seluas kurang lebih 5 Hektar di Lokasi HGU. Sementara untuk pembangunan Koramil, pemda talah menyiapkan lahan di tiga kecamatan. Yakni di Kecamatan Biluhu, Bongomeme dan Tolangohula.

“Untuk pembangunan Secaba terletak di Desa Ilomata, Kecamatan Tibawa,” papar Nelson.

Terkait proses pembangunan di lokasi HGU, Bupati menyebut telah ada pembicaraan dengan pihak masyarakat dan pemerintah.

”Alhamdulillah, Kita sudah melakukan pembicaraan dengan pengelola HGUnya, masyarakat. Tidak ada problem, dan nanti kita juga akan melakukan pertemuan lagi,” ucap Nelson.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top