Sekda Gorut Ingatkan Kades Soal Dana Desa - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Sekda Gorut Ingatkan Kades Soal Dana Desa

Republikpos, Gorut – Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin meminta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Gorut agar memperhatikan seluruh program kegiatan yang ada di setiap Desa.

“Saya minta kepada Dinas Pemdes agar memasukan program, termasuk di Desa-Desa, paling tidak acuan di tahun kemarin,” ungkap Sekda Ridwan, Minggu (6/10/2019).

Ridwan mengatakan, instruksi tersebut merupakan salah satu upaya Pemda Gorut dalam memperhatikan dan mengawasi secara ketat setiap program yang ada di desa.

“Kami tidak ingin anggaran yang ada membuat para Kades terlena sehingga melakukan hal yang bertentangan dengan hukum. Semakin banyak anggaran, maka semakin banyak peristiwa yang tidak diinginkan. Nah, menjadi kewajiban kami untuk meminimalisir itu,” tegas Ridwan.

Sekda berharap, seluruh Kades sebagai ujung tombak pemerintahan mampu memberikan contoh pembangunan daerah yang baik. “Pembangunan daerah itu, dimulai dari desa. Nah, Kadesnya sebagai ujung tombak pemerintah harus mampu memberikan contoh yang baik. Terutama memberikan contoh baik dalam pengelolaan dana desa,” paparnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top