Rina Polapa Minta Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Ditingkatkan   - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Rina Polapa Minta Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Ditingkatkan  

Republikpos, Gorut – Pelayanan kesehatan yang ada di Puskesmas setiap kecamatan diharapkan terus ditingkatkan baik dari sisi pemenuhan tenaga medis baik itu perawat maupun dokter. Hal tersebut disampaikan anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Rina Polapa.

“Pelayanan kesehatan yang ada di Gorut harus terus ditingkatkan, terutama yang ada di setiap Puskesmas baik dari tenaga medis baik perawat maupun dokter serta infrastruktur penunjang lainnya,” ungkap Rina, Jumat (4/10/2019) kemarin.

Menurut Rina, dalam menjalankan program kesehatan gratis harus diikuti dengan implementasi yang nyata bagi masyarakat. Pelayanan terpadu kepada masyarakat sangat diharapkan terutama untuk daerah terpencil dan jauh dari jangkauan.

“Pemerintah daerah melalui instansi teknis terkait harus terus memaksimalkan pelayanan kesehatan seperti pemeriksaan kesehatan umum dan menyalurkan makanan tambahan bagi ibu hamil, bayi, dan balita,” ujar Rina.

Hal itu kata Rina, merupakan wujud nyata pelayanan kesehatan terhadap masyarakat agar tetap sehat dan kwalitas hidup mereka meningkat walaupun berada dipelosok. Ketersediaan dokter disetiap Puskesmas juga harus diperhatikan agar nantinya ketika sewaktu waktu ada masyarakat yang butuh pertolongan dapat segera ditindak lanjuti.

“Pengalaman di tahun kemarin, ada masyarakat yang sangat butuh pertolongan di salah satu Puskesmas di daerah ini, namun karena di Puskesmas tidak ada dokter, pihak Puskesmas segera membuat rujukan ke rumah sakit tujuan, namun karena satu dan lain hal, rumah sakit yang ada di daerah ini hanya memberikan penanganan begitu saja dan langsung diijinkan untuk pulang,” ungkapnya.

“Dengan kejadian tersebut tentu keluarga pasien kecewa dan begitu juga dengan masyarakat yang ketika sakit tentu akan sedikit was was,” tutur Rina

Srikandi Golkar ini berharap, ketersediaan dokter di setiap Puskesmas yang ada di Gorut harus diperhatikan. “Ketersediaan tenaga dokter di Puskesmas sangat mempengaruhi pelayanan kesehatan masyarakat. Sakit dapat terjadi sewaktu waktu dan tidak pandang bulu menyerang siapa saja, olehnya dengan tenaga dokter yang memadai di daerah ini disediakan disetiap Puskesmas akan dapat memaksimalkan pelayanan kesehatan,” harapnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top