Dilantik Jadi Anggota DPR RI, Rachmat Gobel Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat Gorontalo - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Dilantik Jadi Anggota DPR RI, Rachmat Gobel Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat Gorontalo

alterntif text

Republikpos, Jakarta – 575 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia resmi dilantik, Selasa (1/10/2019) kemarin. Pelantikan tersebut dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla beserta para tamu undangan lainnya.

Tak terkecuali Rachmat Gobel yang merupakan Anggota DPR RI terpilih dari Partai NasDem daerah pemilihan Provinsi Gorontalo. mantan Menteri Perdagangan ini melenggang ke Senayan dengan perolehan suara sebesar 169.509.

Sosok Rachmat Gobel atau yang lebih dikenal RG adalah tokoh Gorontalo yang sudah dikenal luas di masyarakat Gorontalo hingga tingkat Nasional. RG sejak dulu telah berbuat banyak dan membantu masyarakat Gorontalo mulai petani, nelayan, kegiatan keagamaan serta sumbangan RG untuk memperindah dan mempercantik miniatur Menara Eiffel atau Menara Limboto Pakaya.

Ketua DPW NasDem Gorontalo, Hamim Pou serta Ketua DPD Nasdem Kabgor, Rustam Akili menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Rachmat Gobel. Menurut mereka, RG memiliki misi pembangunan Provinsi Gorontalo dari 5 termiskin menuju 5 termakmur di Indonesia.

Mereka menambahkan, RG bersama tim mengajak seluruh Perguruan Tinggi baik swasta maupun negeri yang ada di provinsi Gorontalo membuat persiapan dan penyusunan Road Map dari sisi Pertanian, Kelautan, SDM, Industri, serta adat dan budaya.

Sementara itu, Rachmat Gobel kepada Republikpos.com menyampaikan rasa syukur atas pelantikan ini. “Pertama, saya ucapkan Alhamdulillah dan terima kasih atas amanah yang diberikan rakyat Gorontalo kepada saya sehingga saya bersama anggota DPR RI lainnya, hari ini dilantik dan diambil sumpah jabatan. Ini adalah kehormatan buat saya, maka dari itu saya harus menjaga kehormatan yang diberikan masyarakat Gorontalo tentu dengan kerja-kerja kongkrit misalnya bagaimana kita harus mengatasi masalah kemiskinan di Gorontalo dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Caranya bagaimana? Tentu kita harus kerja bersama apalagi saat ini saya dipercaya menjadi salah satu Wakil Ketua DPR RI, ini harus kita manfaatkan dan menjadi nilai tambah bagi saya agar bisa berbuat yang lebih besar untuk masyarakat Gorontalo baik mengatasi masalah kemiskinan dan pengembangan pendidikan SDM dan masalah lainnya,” ungkapnya.

Pewarta: Rais Kamali

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top