Bahas Pilkada 2020 Bawaslu Temui Gubernur Gorontalo  - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Bahas Pilkada 2020 Bawaslu Temui Gubernur Gorontalo 

Drs. H. Rusli Habibie, M.AP. (Gubernur Provinsi Gorontalo) saat melaksanakan pertemuan dengan BAWASLU di kediaman pribadi gubernur di Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Senin (30/09/2019). Pertemuan tersebut terkait persiapan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) 2020.
alterntif text

Republikpos, Gorontalo  – Jelang pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepada Daerah serentak 2020 di Provinsi Gorontalo, Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Gorontalo menemui Gubernur Rusli Habibie di kediaman pribadinya di Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Senin (30/9/2019).

Idris Usuli, selaku Koordinator Divisi Hukum Bawaslu Provinsi Gorontalo menjelaskan, pertemuan tersebut secara spesifik membahas tentang anggaran yang diajukan oleh tiga kabupaten yang akan melaksanakan pilkada di 2020 nanti.

”Pertemuan ini terkait permasalahan yang dihadapi oleh tiga daerah yang akan melaksanakan pilkada. Yakni tentang pengajuan anggaran pilkada tiga daerah. Yang pertama Kabupaten Bone Bolango mengajukan anggaran 15 miliar, sementara anggaran yang disediakan hanya 5 miliar. Untuk Kabupaten Gorontalo 17 miliar, anggarannya 7 miliar dan untuk Pohuwato 10,9 miliar, yang disediakan hanya 7 miliar,” ungkapnya.

Menanggapi permasalahan tersebut, Gubernur Rusli menyampaikan akan menunggu surat resmi dari Bawaslu terkait tahapan-tahapan pelaksanaan pilkada yang belum disediakan anggarannya, dan selanjutnya akan mengundang tiga kepala daerah dimaksud.

“Kami akan menyurati Gubernur tentang tahapan-tahapan pelaksanaan yang belum disediakan anggarannya, nanti berdasarkan surat tersebut, Gubernur akan mengundang ke tiga kepala daerah yang akan melaksanakan pilkada 2020 nanti,” tambahnya.

Seperti diketahui, tahun 2020 nanti akan ada tiga daerah yang akan melaksanakan pilkada, yakni Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Pohuwato.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top