Gorontalo Helat Karnaval Karawo 2019 - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Gorontalo Helat Karnaval Karawo 2019

Dr. H. Idris Rahim, MM (Wakil Gubernur Gorontalo) saat melepas balon udara menandai pencanangan rangkaian kegiatan Gorontalo Karnaval Karawo 2019 di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Minggu (29/9/2019).
alterntif text

Republikpos, Gorontalo –  Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim canangkan Gorontalo Karnaval Karawo tahun 2019 yang dirangkaikan dengan peringatan satu tahun Gorontalo Germas Community di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Minggu (29/9/2019). Pencanangan ditandai dengan pelepasan balon dan pemotongan tumpeng oleh Wagub Idris Rahim didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba dan Kepala Dinas Pariwisata Rifli Katili.

“Gorontalo Karnaval Karawo merupakan satu dari 100 destinasi wisata yang masuk dalam Calender of Event Wonderful Indonesia. Tahun ini adalah yang kesembilan kalinya Festival Karawo dilaksanakan oleh Pemprov Gorontalo bekerja sama dengan Kantor Perwakilan BI Gorontalo,” ungkap Wagub Idris.

Wagub mengungkapkan, penyelenggaraan Gorontalo Karnal Karawo terbukti mampu mempromosikan Karawo sebagai sulaman khas Gorontalo ke tingkat nasional bahkan hingga ke dunia internasional. Pada tahun 2017, Kantor Perwakilan BI Gorontalo mengikutkan Rumah Karawo sebagai salah satu UMKM binaan BI pada New York Fashion Week dan Indonesia Fashion Week. Selanjutnya pada tahun 2018, Karawo menjadi salah satu busana wajib yang dikenakan oleh panitia dan peserta IMF World Bank Annual Meeting 2018 di Nusa Dua Bali.

“Ini menunjukkan Karawo semakin mendunia. Hal yang paling utama saat ini kita harus berupaya agar harga Karawo itu disesuaikan dengan tingkat kerumitannya. Kebiasaan masyarakat pada umumnya membeli karawo dengan harga rendah, makanya pengrajin kita tidak berkembang,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top