Dewan Dorong Sinergitas Antar OPD Terus Dimaksimalkan - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Dewan Dorong Sinergitas Antar OPD Terus Dimaksimalkan

alterntif text

Republikpos, Gorut – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Djafar Ismail mendorong seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk meningkatkan koordinasi dalam rangka menunjang pelaksanaan program pembangunan.

“Dalam rangka menunjang pelaksanaan pembangunan daerah, seluruh OPD harus meningkatkan fungsi koordinasi dan juga komunikasi,” ujar Djafar, Minggu (29/9/2019).

OPD lintas sektoral memiliki keterkaitan satu dengan yang lainnya dalam proses pelaksanaan pembangunan.

“Dan itu sangat jelas dan perlu dukungan satu dengan yang lainnya dalam pelaksanaan pembangunan,” ungkap Djafar.

Politisi PDIP ini mencontohkan terkait pengembangan wisata, Gorut banyak memiliki potensi wisata hanya saja akses menuju ke objek wisata tersebut masih kurang maksimal.

“Maka disini butuh keterlibatan OPD yang berkaitan seperti PU. Sama halnya dengan pengembangan usaha kecil masyarakat melalui BUMDes yang ¬†memerlukan campur tangan dari Dinas Perindakop,” paparnya.

Djafar berharap dalam penyusunan perencanaan program, setiap OPD yang ada dapat berkoordinasi lintas sektor agar apa yang akan diprogramkan dapat terlaksana dengan maksimal.

“Apa yang akan diprogramkan oleh Pariwisata seperti peningkatan potensi wisata di daerah A, peningkatan tersebut harus dibarengi dengan infrastruktur penunjang, maka OPD lain diharapkan dapat menunjang hal tersebut sehingga apa yang diprogramkan akan saling melengkapi sehingga azas manfaat pembangunan akan maksimal,” harpnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top