Wabup Boalemo Curhat ke Gubernur di Rakor Forkopimda - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Boalemo

Wabup Boalemo Curhat ke Gubernur di Rakor Forkopimda

Republikpos, Boalemo – Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf mewakili Bupati Darwis Moridu menghadiri rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah tingkat Provinsi Gorontalo dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo di aula Rudis Gubernur Gorontalo, Jumat (27/9/2019) kemarin.

Rapat yang pimpin langsung Gubernur Gorontalo Rusli Habibie itu, dihadiri Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Forkopimda Provinsi, kepala Daerah Se-Provinsi Gorontalo dan OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Dalam rakor ini Wabup Anas Jusuf menyampaikan sejumlah yang menjadi kendala dan keluhan masyarakat Kabupaten Bolemo.

Pertama soal kelapa sawit untuk masyarakat kecamatan Wonosari, mengenai perjanjian pihak perusahan dengan masyarakat sampai saat ini belum ada kejelasan lebih lanjut. sehingga pemerintah daerah mengambil langkah untuk memediasi masyarakat dengan pihak perusahaan kelapa sawit, untuk menyelesaikan perjanjian tersebut.

Kedua kata Anas terkait musim kemarau. Pemerintah Daerah Boalemo telah mendapat bantuan dari pemerintah provinsi untuk masyarakat yang terdampak kekeringan.

Wabup juga menyinggung soal peredaran minuman keras yang menjadi pemicu dalam kejahatan. Olehnya itu pemda Boalemo mengimbau kepada pihak kepolisian dan TNI agar dapat melakukan Razia.

Terakhir, Wabup Anas juga menyoroti ketersediaan bahan bakar bagi kendaraan yang menggunakan BBM jenis solar. Anas mengakui pemerintah daerah tidak mampu menyediakan BBM jenis solar tersebut, sehingga setiap hari kendaraan harus mengantri panjang untuk mendapatkannya.

Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf berharap pemerintah Provinsi dalam hal ini Gubernur Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahin agar dapat menindaklajuti hasil dari rapat Forkopimda ini.

Pewarta: Enda

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top