Tutup MTQ Kecamatan Lemito, Ini Pesan Wabup Pohuwato - REPUBLIKPOS.COM
Pohuwato

Tutup MTQ Kecamatan Lemito, Ini Pesan Wabup Pohuwato

alterntif text

Republikpos, Pohuwato – Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras resmi menutup Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Lemito yang dilaksanakan di lapangan Komunal Desa Lomuli, Selasa (24/9/2019) lalu.

Wabup Amin Haras berharap agar kegiatan MTQ tingkat kecamatan dapat di anggarkan di masing-masing kecamatan agar panitia di kecamatan tidak kesulitan untuk melaksanakan kegiatan MTQ dengan semarak.

“Alhamdulillah, walaupun masih terbatas itu sudah terakomodir sebagaimana sudah dilaporkan oleh panitia dan Insya Allah kedepan saya ingin kegiatan ini semakin ditingkatkan dan tambah semarak,” ujar Wabup.

“Insya Allah kita usahakan anggaran melalui kecamatan di tingkatkan untuk penyelenggaraan MTQ. Bagi desa-desa yang kebetulan ada anggarannya diharapkan mengalokasikan anggaran pelaksanaan MTQ di kecamatan supaya anggarannya disamping ada dari kecamatan juga ada dari desa-desa, sehingga panitia penyelenggara bisa melaksanakan MTQ dengan semarak dan berkualitas lagi di masa masa yang akan datang,” harap Amin.

“Karena MTQ ini merupakan salah satu wahana untuk pembinaan terutama baca tulis Al Qur’an, sehingga harus digalakkan terus untuk memotivasi serta mendorong desa-desa terutama TPQ atau TPA yang selama ini difasilitasi oleh pemda untuk lebih meningkatkan mutu dan kualitas serta intensitas pembinaan di TPQ masing-masing desa,” jelas Amin. Sementara itu, keluar sebagai juara umum dalam MTQ kali ini adalah Desa Lomuli.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top