Fraksi Partai Golkar Komitmen Kawal Program IQRA - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Fraksi Partai Golkar Komitmen Kawal Program IQRA

alterntif text

Republikpos, Gorut – Fraksi Partai Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Gorontalo Utara menyatakan siap mengawal pembangunan daerah termasuk juga program IQRA.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Fraksi Partai Golkar, Lukum Diko saat ditemui usai rapat internal fraksi, Kamis (26/09/2019).

“Rapat internal fraksi rutin dilaksanakan dan membahas berbagai agenda yang menyangkut pelaksanaan pembangunan daerah dan juga hal-hal lainnya yang tidak lari dari tupoksi kelembagaan,” ungkapnya.

Bukti keseriusan Fraksi Partai Golkar adalah dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) telah dipegang oleh masing-masing anggota FPG.

“Mungkin kami Fraksi pertama yang memegang dokumen RPJMD di DPRD ini dan dokumen ini bukan hanya sebagai buku pegangan namun menjadi pembahasan rutin kami di fraksi,” papar Lukum.

Menurut Lukum, hal tersebut merupakan komitmen dari FPG dalam mengawal pembangunan daerah. Semua yang menyangkut program kerja IQRA sebagaimana janji politik kemarin itu telah termuat dalam RPJMD.

“Penting bagi kami untuk mempelajari lebih maksimal terkait dengan program IQRA tersebut. Nantinya dalam pembahasan anggaran kedepan, kami akan melihat apakah bersesuaian dengan RPJMD atau tidak,” ungkapnya.

Saat ini, FPG masih akan menunggu dokumen lainnya termasuk RKA untuk dibedah lagi apakah mengakomodir janji politik IQRA atau tidak.

“Kami akan menunggu dan ketika dalam RKA tidak mencantumkan program IQRA, tentu kami yang terdepan akan menyuarakannya,” tandasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top