Wabup: RTRD Gorut Rampung Tahun Ini - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Wabup: RTRD Gorut Rampung Tahun Ini

Republikpos, Gorut – Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Utara, Thariq Modanggu menargetkan penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kawasan Ibu kota kabupaten gorontalo utara rampung tahun 2019 ini.

Wabup Thariq mengungkapkan, dari 500 Kabupaten/Kota di Indonesia, baru sekitar 50 daerah atau (10%) saja yang punya dokumen RDTR. Padahal ini salah satu persyaratan masuknya Investasi ke Daerah.

“Alhamdulillah tahun 2019 ini, Gorut merupakan salah satu kabupaten yang mendapatkan dana dari pusat sebanyak 2 Milyar lebih, untuk penyusunan RDTR dan Rencana Aksi tahun ini untuk Ibukota Kwandang,” ungkapnya, Minggu (22/9/2019).

Thariq menambahkan, RDTR diperlukan untuk memetakan pembangunan sarana penunjang kegiatan seperti jaringan listrik dan pasokan air. Dengan kompleksnya poin yang tertera dalam RDTR, diyakini ada sinkronisasi yang baik antara investor dengan pemerintah atau antara investor dengan investor.

“Jika sudah ada sinkronisasi di antara kita semua, sangat membantu pemetaan di lokasi nanti. Tidak ada komplain yang bisa menghambat progresnya,” ungkap wabup.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top