Stafsus Gubernur Sulut Apresiasi Gelaran FPDL 2019 - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Stafsus Gubernur Sulut Apresiasi Gelaran FPDL 2019

Republikpos, Limboto – Staf Khusus Gubernur Sulawesi Utara Bidang Pariwisata, Dino Gobel menyarankan kepada pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota yang hendak belajar tata kelola pariwisata untuk datang berguru ke Kabupaten Gorontalo yang dipimpin oleh Bupati Nelson Pomalingo. Hal itu disampaikan Dino Gobel menjadi narasumber dalam Seminar Nasional Pariwisata Kabupaten Gorontalo, Sabtu (21/9/2019) lalu.

Dino mengapresiasi Bupati Nelson yang terus berkomitmen menggelar Festival Danau Limboto 2019. Menurutnya, tidak semua kepala daerah tetap bersemangat memajukan pariwisata melalui festival. Bahkan kualitas FPDL 2019 kali ini lebih maju dan melibatkan peran masyarakat.

Ada seminar yang mengundang masyarakat dan acara rekor MURI 75 ribu masyarakat dalam tarian khas daerah. “Acara ini sukses menghadirkan Pak asisten deputi Kementerian Pariwisata dan benchmark provinsi tetangga dalam hal ini kami di Manado,” kata Dino Gobel.

Dino menambahkan, seminar nasional pariwisata ini memperlihatkan komitmen pemimpin Bupati Nelson Pomalingo yang pro pariwisata. “Acara seminar ini memperlihatkan bagaimana pariwisata akan maju. Semua stakeholder siap bersinergi baik pemerintah maupun masyarakat dan kalangan industri pariwisata. Memajukan pariwisata dalam bentuk jualan paket bersama. Terbukti akan dibentuknya task force tourism atau satgas pariwisata yangg diprakarsai pak Bupati Nelson. Tujuannnya mempercepat kemajuan pariswisata,” tambahnya.

Dino menyebutkan Kabgor tampil sebagai motor pariwisata gorontalo bersinergi dengan Provinsi Sulut yang telah maju Pariwisatanya. kemajuan pariwisata di Kabgor menekankan pembangunan SDM.

“Baru kali ini terjadi. Saya usul provinsi dan kabupaten/kota meniru apa yang dilakukan oleh pemda Kabgor. Melalui Festival Danau Limboto 2019 saatnya Gorontalo Bersatu dalam memajukan pariwisata atau Gorontalo Incorporated. Persatuan atau Persaudaraan Gorontalo,” harapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top