Goyang Mopobibi di Kabgor Pecahkan Rekor MURI - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Goyang Mopobibi di Kabgor Pecahkan Rekor MURI

alterntif text

Republikpos, Limboto – Kurang lebih 75 ribu peserta mengikuti Goyang Mopobibi yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo di hari Kedua pelaksanaan Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) Tahun 2019, Minggu, (22/09/2019) pagi.

Goyang Mopobibi yang merupakan ikon baru Kabupaten Gorontalo tersebut berhasil memecahkan Rekor MURI. Sebelumnya, jumlah peserta Goyang Mopobibi terbanyak hanya tiga ribu orang.

Puluhan ribu peserta memenuhi ruas jalan Pakaya Tower Limboto. Turut hadir Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo yang ikut serta melaksanakan Goyang Mopobibi bersama jajaran pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Bupati Nelson Pomalingo menegaskan Goyang Mopobibi tidak dilihat hanya dari goyangannya, melainkan juga semangat, kebersamaan, kebahagiaan, bahkan gairah membangun daerah.

“Saya melihat dari seluruh desa di Kabgor hadir hari ini, bahkan dari beberapa orang ada yang dari luar Kabupaten Gorontalo yaitu dari Kabupaten Bone Bolango, dan Pohuwato,” ungkap Bupati Nelson.

Bupati Nelson menambahkan Goyang Mopobibi merupakan bentuk promosi wisata di Kabupaten Gorontalo. Menurutnya, kata Mopobibi bukan dimaksudkan untuk riya, tapi sebagai salah satu upaya promosi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top