Bupati Gorut Apresiasi Petambak Budidaya Ikan Nila di Bulalo - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Bupati Gorut Apresiasi Petambak Budidaya Ikan Nila di Bulalo

Dr. Hi. Indra Yasin, SH, MH (Bupati Gorontalo Utara) saat meninjau lokasi budidaya ikan nila yang menggunakan sistem Bioflok.

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin mengapresiasi para kelompok masyarakat khususnya para penambak Budidaya Ikan Nila yang dinilai sukses mengembangkan Bantuan dari Pemerintah pusat untuk meningkatkan Penghasilan dan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini diutarakan Bupati Indra saat meninjau Pemanfaatan Bantuan Budidaya Ikan Nila dengan menggunakan sistem Bioflok tahun anggaran 2019 dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, yang dipusatkan di Desa Bulalo Kecamatan Kwandang, Minggu (22/9/2019).

“Saya melihat bantuan ini benar-benar dimanfaatkan oleh warga masyarakat maupun kelompok usaha budidaya Ikan Nila dari Desa Bulalo sebagai pilot Project program bantuan Pemerintah pusat melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Gorut. Tentu dampaknya sangat dirasakan bagi warga masyarakat dan kelompok Usaha Pengembang Ikan Nila untuk meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Bupati Indra menargetkan kedepan bantuan Budidaya Ikan Nila ini akan terus diprogramkan tidak hanya di Kecamatan Kwandang, akan tetapi di seluruh desa maupun kecamatan se-Gorut.

“Bentuk keseriusan kami untuk terus mendorong para Penambak, petani, Kelompok dan pekerja Perikanan agar terus berproduksi melalui bantuan Pusat ini. Sebelumnya juga kami memprogramkan bantuan Pengembangan usaha Tambak Udang Vaname dan Bandeng. Tentu ini merupakan bagian dari janji kami (IQRA) saat kampanye untuk terus memperhatikan Para Petani, Penambak dan usaha kelompok masyarakat melalui program prioritas pemkab Gorut,” ujarnya.

Bantuan Pemerintah melalui UPT Pusat yang ditujukan ke daerah Gorut tahun ini dipusatkan di desa Bulalo, Kecamatan Kwandang diperuntukkan untuk kelompok Bioflok yang berjumlah 18 Unit berdiameter 4 Meter, dengan jumlah total anggaran mencapai 330 Juta Rupiah.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top